MENUS

Apa yang Anda cari ?? pencarian terlengkap disini..

Thursday, February 19, 2009

ISSUE PENCEMARAN MENEGANGKAN DI PROBOLINGGO

ISSUE PENCEMARAN MENEGANGKAN DI PROBOLINGGO
Oleh : www.muflihfathoniawan.blogspot.com

 Apakah kalian pernah mendengar tentang issu-issue tentang pencemaran lingkungan di Probolinggo? Kalian harus mengetahuinya. Baru-baru ini terjadi pencemaran lingkungan oleh PT AFU. 

 Perlu di antisipasi, karena bagi kita lingkungan sangat penting. Nah, selama ini Industri tersebut telah melakukan pencemaran yakni pembuangan limbah padat terhadap tambak yang berada di sekitar pelabuhan. Limbah tersebut sangat mengganggu ekosistem dan nelayan disekitarnya. 

 Masyarakat pun banyak yang complain mengenai limbah tersebut Karena setelah diadakan survey ternyata limbah padat tersebut mengandung B3 (Bahan Beracun dan Berbahaya) oleh karena itu para masyarakat banyak yang mengeluh tentang adanya limbah tersebut. Dari pihak pemerintah khususnya BLH (Badan Lingkungan Hidup) sendiri telah menangani kasus ini dengan badan hukum. 

 Menurut salah satu sumber yang kami peroleh (Bpk. YOYOK) salah satu staf bidang BLH, saat ini pihaknya telah menindaklanjuti kasus tersebut ke badan hokum dan kasus ini masih dalam proses menuju solusi. Namun untuk mengantisipasinya yang telah dilakukan BLH sendiri diantaranya BLH telah melarang pembuangan limbah padat kemanapun. 
 BLH telah mensosialisasikan kepada pihak perusahaan supaya limbah padat tersebut didaur ulang, selain itu BLH mencoba memanfaatkan limbah padat secara optimal.(fto)
 
 



No comments:

Post a Comment