MENUS

Apa yang Anda cari ?? pencarian terlengkap disini..

Thursday, February 19, 2009

PROBOLINGGO AMBIL LANGKAH PROGRAM BARU



 Kota Probolinggo saat ini sedang sibuk, khususnya bagi warga Probolinggo Bestari. Apalagi Pemerintah sedang antusias menyambut tim penilai kota sehat Jawa Timur. 
 Saat ini probolinggo sendiri pada pemilihan pertama kota Adipura menduduki peringkat ketiga untuk kategori kota sedang dalam wilayah Jawa Timur dan peringkat lima besar untuk wilayah nasional. 

 Oleh karena itu upaya pemerintah dalam mempertahankan prestasi tersebut khususnya BLH telah melakukan progam-program baru salah satunya akan diadakannya SEMILOKA ( seminar internasional ) yang bekerja sama dengan ITCO dari Jepang. Saat ditanya Bu FITRI, Kebid. Informasi dan Pendidikan BLH, Program ini bertujuan untuk membahas pengelolaan lingkungan dan sampah yang diharapkan kepada masyarakat untuk mengaplikasikannya. Saat ini sampah menjadi satu masalah serius bagi masyarakat kota Probolinggo karena sampah semakin hari selalu menjadi masalah. Misalnya masyarakat sering memproduksi makanan akan tetapi lebih banyak sampahnya yang timbul, karena sampah selalu aktual bagi kita. 

 Oleh sebab itu diharapkan dengan adanya program kegiatan ini aspirasi masyarakat semakin tinggi. Selain itu masih ada program sosialisasi yang diadakan tiap tiga tahun sekali salah satunya membentuk kader lingkungan baik dalam lingkungan masyarakat maupun bidang pendidikan sehingga tergerak untuk membuat paguyuban (PAKERLING). Ada juga program bulletin dengan penyebaran stiker, kemah hijau sekolah dan Nampak tilas mangrove.(fto)  
www.rtcpobolinggo.ning.com  



No comments:

Post a Comment